Selasa, 15 Januari 2019

Rencana Kegiatan Bulan K3 2019

Bulan K3 nasional diperingati mulai tanggal 12 Januari sampai dengan 12 Pebruari 2019. Tema nasional tahun 2019 ini adalah:


"Wujudkan Kemandirian Masyarakat Indonesia 
Berbudaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) 
Untuk Mendukung Stabilitas Ekonomi Nasional"

Diharapkan tema ini menggugah semangat dan inspirasi seluruh pekerja di Indonesia untuk menjadikan K3 sebagai budaya dan gaya hidup anak bangsa, sehingga tercapai kestabilan ekonomi bangsa.




PT. Pillar Utama Contrindo, produsen Elevator, Escalator dan Travelator merk PILLAR dalam rangka bulan K3 tahun ini menggelar acara in house trainning Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) setingkat tehnisi Escalator dan Elevator. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan, yang pesertanya biasanya terdiri dari para tehnisi Pillar yang telah bekerja di bidang Lift dan Escalator sedikitnya 1 Tahun. 

Tujuannya adalah meningkatkan wawasan dan pengetahuan para tehnisi, agar sadar dan waspada terhadap potensi bahaya yang terjadi selama pekerjaan pemasangan dan perawatan unit Lift/Escalator. Sebagai aset perusahaan, pekerja juga merupakan aset yang harus dijaga dan dipelihara. Semakin sehat dan kuat pekerjanya, maka perusahaan akan semakin maju.



Rencana kegiatan akan dibagi menjadi 2 putaran (periode). Putaran pertama dimulai pada tanggal 18 Peb 2019 hingga 22 Peb 2019, sedangkan periode kedua rencanya diselenggarakan pada 25 Peb 2019 hingga 01 Maret 2019. Masing-masing periode akan diisi pendalaman materi, dan akan di akhiri oleh 1 hari ujian. Penilaian akan diumumkan di hari yang sama setelah ujian.

Berikut adalah daftar nama calon peserta yang sudah masuk database Jakarta:


Catatan: 
Perubahan nama pada peserta dari Semarang sesuai permintaan Pillar - Semarang.
Revisi: 01/2019

Seluruh peserta diharapkan kehadirannya sebelum hari Senin (hari pertama trainning), dengan membawa perlengkapan dan pakaian selama satu minggu. Siapkan buku catatan dan alat tulis. Jangan lupa lengkapi dengan dokumen keperluan training berupa :
  • Pass photo 4x6 (2 lbr); 2X3 (2 lbr); 
  • Photo copy Ijazah, dan 
  • Photo Copy KTP.






Mari jadikan hidup kita lebih berqualitas dengan budaya K3. 
Prinsipnya, jika Anda tidak mengikuti aturan safetynya berarti tempat Anda bukan di sini!!
Sampai Berjumpa dalam Pelatihan K3



Kelapa Gading, 16 Januari 2019
Salam Safety!

Admin K3 Pillar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5 Fakta COVID-19 Wajib Diketahui.

Pada hari Senin lalu (2/3) Presiden RI, Ir. Joko Widodo mengumumkan ada 2 orang WNI positif  virus corona Covid-19 .  Sebagai bagian dar...